RSS

MY BOSS MY HERO

Beberapa hari yang lalu mumpung lagi libur, saya berniat nonton. As usual, with my mommy. Sejak sekitar sebulan yang lalu, kita emang suka nonton film-film dalam rangka belajar bahasa inggris. blogger-emoticon.blogspot.comJadi, setiap film yang kita tonton subtitle-nya pake bahasa inggris, kecuali kalo adik saya mulai rewel dan minta teksnya pake bahasa indonesia. blogger-emoticon.blogspot.comAkhirnya kita berdua nonton film, well sebenernya drama kali yak, yang direkomendasiin adik saya, judulnya MY BOSS MY HERO. Drama ini bercerita tentang seorang yakuza yang akan menjadi boss, menggantikan ayahnya. Dia emang jago banget biat berkelahi dan mengalahkan lawan-lawannya.blogger-emoticon.blogspot.com Tapi ternyata dia baka a.k.a bodo. Saking bodonya sampai-sampai waktu ada transaksi dia gagal cuma gara-gara dia gak tau 35 itu lebih besar dari 27 atau nggak. Ayahnya yang juga bossnya marah bener waktu tau hal itu. Bener-bener bodo katanya. Akhirnya dia disuruh ayahnya buat sekolah ke SMA. Well, he's 27 years old, tapi dia pura-pura jadi umur 17 tahu. Which is keliatan banget lah bohongnya kalo dia 17 tahun.

Yang menarik dari drama ini adalah kehidupan dia di SMAnya. Saat perkenalan dikelas barunya, dia bahkan gak bisa nulis namanya sendiri. Mungkin gara-gara pake kanji jadi agak sulit. (buat yang mau ke Jepang, jangan kecil hati kalo gak bisa kanji, orang jepangnya aja gak bisa. hehehe).

Dia tau kalo dia bodo, tapi dia mau berusaha sangat keras untuk menutupi kekrangannya.
Dia gak peduli sekalipun orang-orang mencela dia gara-gara dia bodo. Dia gak peduli karena dia punya tujuan, yaitu lulus dan membawa ijazah ke ayahnya.
Dia bisa membawa dirinya ke arah yang lebih baik.
Dia bisa menahan dirinya untuk tidak melakukan hal-hal yang dia senangi karena dia harus belajar.
Dia melihat bahwa sekolah bukan hanya tempat belajar teks buku, tapi dia belajar lebih dari itu.
Dia mau membuat suatu karya di masa SMAnya itu karena dia tau itu satu-satunya cara untuk berkontribusi, dia ingin semua teman-temannya merasakan kenangan yang berharga di akhir masa SMAnya.

Semangatnya yang luar biasa membuat saya benar-benar iri. blogger-emoticon.blogspot.com

Dan satu lagi yang penting dari drama ini yaitu jangan pernah meremehkan orang lain. Kemauan yang keras akan mengalahkam kepintaran yang malas.

blogger-emoticon.blogspot.com

2 comments:

S.S mengatakan...

jadi pengen nonton tuh film...

:D

kayaknya seru..

riry mengatakan...

iya seru.. :D

agak konyol juga, bikin ketawa2..

Posting Komentar