RSS

Amanah

Lima minggu lagi dari sekarang UAS segera menjelang. Bukan waktu yang lama. Akan terasa sangat singkat, saya yakin itu. Minggu ini nilai ujian keluar. Pengen nangis sebetulnya. :')
hahahaha

Awal semester semangatnya udah oke(iya gitu?), tapi ternyataaaaaaa, laporan-laporan itu menyita waktu saya cukup banyak. Yah, saya tahu gak bisa nyalahin laporan gitu aja, semua karena saya yang gak bisa manage waktu dengan baik. >.< Seingat saya, saya sangat jarang bergadang demi menyelesaikan laporan, begadangnya saya itu ya paling cuma sampe jam 1 malem(itu sih ukan begadang, hahaha). Sedih juga ya. Bisa-bisanya saya mengkambinghitamkan si laporan untuk mencari alibi nilai-nilai yang kurang memuaskan itu. Rasanya saya lalai begitu banyak.
Teringat sebuah ayat yang belum lama ini saya hafalkan: "hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rosulnya. Dan janganlah kamu mengkhianati
AMANAT-AMANAT yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui."(Q.S. Al Anfal: 27).
Rasanya saya ingin menangis jika memaknai arti ayat ini kembali. Kuliah merupakan salah satu amanat yang dipercayakan kepada saya. Dan sudah seharusnya saya menjalankan amanat ini sebaik-baiknya. Sungguh-sungguh menjalankannya.

Bukan niali kecil yang saya sedihkan. Akan tetapi bagaimana pertanggungjawaban saya kelak. hiks. Apa benar saya mendapat nilai yang "pantas" untuk ilmu yang saya miliki. :( Atau jangan-jangan malah nilai itu terlalu besar bagi saya si "pengkhianat" ini. Belum lagi saya harus bertanggungjawab terhadap orangtua saya. >.<

Well, masih ada waktu lima minggu lagi. Harus benar-benar manfaatkan waktu buat belajar. Jangan sampai jadi "budak" laporan.
whuuuuzzzzzzzzzzz

bismillahi tawakkaltu 'alallahi laa haula wa laa quwwata illa billah

0 comments:

Posting Komentar