RSS

sholat sholat

Akhir-akhir banyak hal yang mengusik, terutama semenjak masuk semester 3. Jadwal rasanya berantakan, sulit beradaptasi, ditambah osjur(alhamdulillah udah beres). Ada beberapa hal yang membuat saya tidak nyaman. JAM SHOLAT. yup, yang satu ini rada bermasalah kayakanya. Kumpul angkatan yang seringkali menggunakan jam sesudah kuliah, means jam 4 sore ke atas kadang membuat jadwal sholat maghrib ngaret. Astaghfirullah. Seringkali ketika saya meminta ijin untuk sholat, pandangan orang membuat saya merasa tidak nyaman, seolah pandangan itu bermakna "hello ry, ntar aja napa sholatnya?bentar lagi juga beres." Entah saya berprasangka buruk atau tidak, tapi itu yang saya rasakan. Satu kali ketika meminta ijin untuk sholat, disuruh cepet-cepet sholatnya, 5 menit aja. What?!?!?! emangnya mushola deket?!?! belum ngantri wudu, dsb. Terkadang hal-hal seperti ini yang membuat saya super duper gak betah. Rasanya setiap kali ada forum, selalu saya yang meminta ijin duluan untuk sholat. Kalo sahabat saya bilang, "ry, kalo bukan kita siapa lagi?"

Saya heran, kenapa gak ada gitu cowok duluan yang minta ijinnya. Kadang sedih ketika gak ada ikhwannya. Ternyata memang butuh karna terkadang kita udah gak kuat ketika harus seperti ini terus.

Jadi inget sebuah kejadiab di hari evaluasi, saat itu sahabat saya ijin mau sholat(kebetulan saya lagi gak sholat) dan tau jawabannya apa? NANTI YA SHOLATNYA BENTAR LAGI JUGA UDAHAN. Sahabat saya itu langsung tanya nanti itu jam berapa kak? terus si moderator bilang jam 6.30. Pada akhirnya temen saya yang mau sholat itu ijin ke belakang dan langsung sholat setelah jam 6.30(fyi acara belom beres), yang lain?y nunggu beres baru sholat.
Jujur aja, saat itu saya, juga beberapa temen KECEWA mendengar jawaban seperti itu. Sedih. :(
padahal pernah dibilang bahwa prioritas utama adalah TUHAn, lalu jika kejadiannya seperti ini, masihkah Tuhan menjadi prioritas utama?
Ingin rasanya jika saya membalikkan pertanyaan itu. Saya ingin mengatakan "bagaimana jika Allah mencabut nyawa kita sebelum 6.30? apa Anda mau bertanggungjawab atas hal itu?"
fyuuuuuuuuuuhhhhhhh.

Saing menguatkan merupakan sebuah kunci untuk tetap bertahan berada di tempat ini. Keluar dari zona nyaman, lingkungan kondusif. Rasanya saya merindukan itu semua.

Tentu saja Allah mempunyai rencana dibalik ini semua.
Semoga tetap istiqomah berada di jalannya.

4 comments:

ManZie mengatakan...

wah?? ternyata osjur anak tehnik gt jg ya? ahaha...
Jangankan kamu neng.. di SR lbh puarah..
Ah ga sy critain jg kbayang dgn kata "puarah" tsb.
Tp klo senior2 SR mah pd baik2 klo soal ibadah, toleransi.. Jd ada yg mau solat atwpun nggak mereka bebaskan.. asal diingetin aja. Walau kadang senior2nya yg pd ga solat.
Dan alhmdllh.. senior2 jg ada KISR nya. Jd suka ngingetin para kakak2 yg non-muslim dan muslim katepe dan katenye utk sholat bg yg melaksanakannya.

Tp kok di himpunan km kaya gt banget ya? serem jugo. Maka dari itulah ksadaran dan ke istiqomahan sngt diperlukan.

Kan nanti pas km jd senior bs jd pengingat buat temen2 yg khilaf ^^!! Jd hadapilah ini sbg tantangan bukan halangan.

"Dan barang siapa yang taat kpd Allah dan Rasul-Nya dan takut kepada Allah serta bertaqwa kpd-Nya, maka mereka adalah orang2 yang mendapat kemenangan" (An-Nuur:52)

Kata takut "khauf" termasuk kata yang paling banyak disebut dalam Al-Qur`an. Smoga dgn ini kita lebih waspada pada apa yg seharusnya kita takuti. Karena tentunya rasa takut adalah perasaan yg paling sering dirasa oleh manusia. dimanapun dan kapanpun ^^

"... dan kamu takut kepada manusia, sedangkan Allahlah yang lebih berhak kamu takuti ..." (AlAhzab:37)

NB: nama blognya budakunyil tapi isinya muslimah kecil. kenapa ga sekalian aja muslimah unyil, hewhewhew...

riry mengatakan...

baiklah kak, terima kasih atas nasihatnya. ^o^

itu bikinnya jaman labil, jadi gitu namanya, males ganti :p

manzie mengatakan...

saya link ya! (walau agak aneh dengan namanya yang memang terlihat muslimah labil) Tapi tak apa2lah... gambar yotsuba itu menguatkan kelabilan anda, eheheee... (masih mending deh, sampe skrg saya msh labil) tua tua labil??? BLAAAHAHAHAHA...

riry mengatakan...

muslimah labil??
oh no,, =="

Posting Komentar